ADVERTORIALBERITA

Kerap Padam, Fraksi Gerindra bersama Berkarya Sorot PJU di Kawasan Kusnodo dan Eks Pupuk Raya

Tampak PJU di Jalan Eks Pupuk Raya. (Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bersama Partai Berkarya DPRD Bontang menyoroti lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berlokasi di kawasan kilometer 3 Bukit Kusnodo dan Jalan Dr Cipto Mangukusumo (Eks Pupuk Raya) yang kerap kali padam. Alhasil membuat wilayah tersebut gelap.


Hal itu disampaikan Ketua Fraksi Gerindra bersama Berkarya, Sutarmin di sela-sela membacakan pandangan umum fraksi di Rapat Paripurna (7/8/2023) terhadap dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif Pemkot Bontang, yakni tentang Pajak dan Retribusi Daerah, serta Raperda pencabutan Perda Bontang nomor 1 Tahun 2016 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Peraturan Zonasi Tahun 2016-2036.


“Sudah sering terjadi kecelakaan dan memakan banyak korban jiwa (nyawa). Kurang lebih sudah satu tahun belum ada perhatian dari Pemkot Bontang,” ucap Sutarmin.
Untuk itu di hadapan Wali Kota Bontang, Basri Rase, pihaknya meminta Pemkot Bontang segera menindaklanjuti keluhan tersebut. Sebagai informasi, kelurahan setempat, yakni Kelurahan Belimbing sudah melaporkan keluhan warga ini ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni Dinas Perhubungan (Dishub).


Menjawab hal itu, Kepala Dishub Bontang, Akhmad Suharto mengaku telah memasukkan daftar perbaikan PJU di lokasi tersebut. Pihaknya juga berencana melakukan migrasi sistem suplai kelistrikan PJU dari yang sebelumnya menggunakan baterai solar cell, menjadi daya listrik dari PLN. (adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button