ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Bupati Kutim Sampaikan Pesan Eratkan Persaudaraan dalam Tausiyah di Batu Ampar

Longtime.id – Kemeriahan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah di Kecamatan Batu Ampar semakin mendalam dengan kehadiran Ustadz Ardiansyah Sulaiman, yang juga menjabat sebagai Bupati Kutai Timur.  

Dalam acara yang diadakan di Masjid Al-Qalam pada Rabu malam (27/7/2023), Ardiansyah membagikan ceramahnya dengan tajuk menarik “Momentum Tahun Baru Islam untuk Menguatkan Kepedulian dan Eratkan Persaudaraan.” Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Pengurus Masjid Al-Qalam, Ustadz Ahmad Asma’i, Ketua PHBI Kecamatan Batu Ampar, H Ali, dan masyarakat Batu Timbau.  

“Kita patut bersyukur atas nikmat iman yang telah diberikan kepada kita, terutama karena kita diberi kesempatan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah ini. Setiap hari, kita memiliki peluang untuk menjadi lebih baik daripada hari sebelumnya, dan ini adalah anugerah yang patut dihargai. Namun, jika perilaku kita memburuk dari hari sebelumnya, kita akan merugi,” ujar Ardiansyah saat memberikan tausiyah.  

Dalam tausiyahnya, Ardiansyah mengingatkan bahwa kesalahan dan ujian adalah bagian tak terpisahkan dari hidup manusia. Namun, melalui koneksi yang kuat dengan Allah SWT dan juga dengan sesama manusia, seseorang dapat mengatasi banyak kesulitan.  

“Saat salah langsung istigfar. Semua manusia selalu berbuat dosa dan kesalahan. Kalau salah dengan manusia segera minta maaf,” tambahnya.

Ia pun meminta momen tahun baru Islam ini diisi dengan cara meningkatkan hubungan dengan Allah SWT dan manusia.  

“Saling tebarkan salam dan kasih sayang, saling memberi makan dengan syukuran,” ajak Ardiansyah.   (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button