ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Kepulangan 171 Jemaah Haji Kutai Timur Disambut Haru, Bupati Ardiansyah: Jaga Kemabruran  

Longtime.id – Sebanyak 171 jemaah haji asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) telah tiba pulang dengan selamat setelah menjalani ibadah haji di Tanah Suci. Kedatangan mereka disambut oleh Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, beserta istri Siti Robiah, dalam suasana yang penuh haru dan kebahagiaan. Ribuan keluarga jemaah haji telah menantikan kepulangan mereka sejak sore hari, dengan isak tangis dan bahagia memenuhi udara. Momentous ini berlangsung di Masjid Agung Al-Faruq, Komplek Islamic Center, Bukit Pelangi, Sangatta, pada Senin (16/7/2023) malam.  

Bupati Ardiansyah, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas kepulangan jemaah haji. Ia menghargai komitmen dan keikhlasan jemaah dalam menjalankan serangkaian ibadah haji sesuai tuntutan agama.  

“Jemaah telah berhasil menyelesaikan ibadah haji dengan baik dan kembali dalam keadaan sehat. Kami dari Pemerintah Kutim mengucapkan selamat datang kepada para jemaah haji Kutim dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga,” kata Bupati Ardiansyah.  

Lebih lanjut, Ardiansyah berharap agar jemaah haji mampu mempertahankan spirit dan keikhlasan yang mereka temukan selama melaksanakan ibadah haji. Dengan begitu, mereka dapat menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.  

“Sikap ikhlas, sabar, tekun dan berpasrah kepada Allah SWT dalam menghadapi segala kendala dan tantangan selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, hendaknya tetap dipertahankan sekembalinya ke Kabupaten Kutim,” harapnya.  

Di akhir, Bupati menyampaikan belasungkawa atas kepergian seorang jemaah haji asal Kutim, Hj Salmiah binti Abdullah, yang wafat di Tanah Suci saat menjalankan ibadah haji. Ia berdoa semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT.  

“Kami berdoa agar almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” pungkasnya.  

Sebelum kepulangan, Ketua Rombongan Sobirin Bagus melaporkan bahwa rombongan jemaah haji Kutim yang berada dalam kloter 7, semula berjumlah 172 orang. Namun, satu jemaah meninggal dunia di Tanah Suci Makkah dan telah dimakamkan di sana. Maka dari itu, total jemaah haji yang tiba pulang adalah 171 orang.  

“Satu orang telah meninggalkan kita, yaitu ibu Hj Salmiah binti Abdullah dari Kecamatan Karangan. Usianya mencapai 89 tahun,” tambahnya.  

Hadir dalam acara ini adalah sejumlah tokoh penting, seperti Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian, Staf Ahli Bupati Kutim Sulastin, Perwakilan Kodim 0909/KTM Kapten Heru, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button