ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Idul Adha 2023, Wabup Kutim bersama Pengurus KAHMI dan HMI Kurban 2 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Longtime.id – Momentum Hari Raya Idul Adha menjadi ajang menabur kebaikan dengan mengeluarkan sebagian rezeki melalui kerelaan berkurban.

Seperti halnya yang dilaksanakan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang bersama Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Cabang Sangatta.

Pada momentum ini, KAHMI dan HMI menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang akan dibagikan kepada masyarakat. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat KAHMI dan HMI Kutim, Jalan Prof Lafran Pane, Gang Insan Cita, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (30/06/2023).

Kasmidi Bulang yang juga selaku Ketua MD KAHMI Kutim menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus MD KAHMI Kutim yang telah berjibaku dengan HMI cabang sangatta serta masyarakat sekitar dalam kegiatan amal ini.

“Ini membuktikan bahwa KAHMI Kutim merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim),” ujar Wakil Bupati Kutai Timur ini.

Sementara itu, Ketum HMI Kutim Cabang Sangatta, Moh Ali B Musa mengatakan, kegiatan yang bertajuk kebersamaan dan silaturahmi pasca lebaran Iduladha 1444 H ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan pengurus KAHMI dan HMI cabang sangatta.

Untuk partisipasinya, selain dari KAHMI dan HMI cabang sangatta, juga melibatkan masyarakat sekitar.l, khususnya di RT 04 (Kanal 1). Kata dia, bentuk gotong royong ini merupakan salah satu cara untuk saling bersilaturahmi antar sesama.

“Silaturahmi ini bukan cuman KAHMI dan HMI saja, tetapi juga untuk warga di sekitar sekretariat,” ucapnya.

Lanjutnya, 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dikurbankan itu dengan rincian, 1 ekor sapi dari PT KP dan 1 ekor lagi dari KAHMI. Sedangkan satu ekor kambing berasal dari PT Pamapersada Nusantara.

“Sesungguhnya, ibadah kurban ini merupakan salah satu cara berucap syukur kepada sang pencipta, Allah SWT yang telah melimpahkan segala nikmat kepada umatnya,” ungkap Moh Ali B Musa.

Terakhir, tidak lupa dirinya ucapkan terima kasih kepada pengurus MD KAHMI Kutim yang telah bersedia berkolaborasi dengan HMI cabang sangatta. Besar harapannya agar tahun depan bisa diadakan kegiatan yang sama di sekretariat ini.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan kurbannya, agar bisa lebih luas lagi pembagian ke warga,” harap Ketum HMI cabang sangatta ini.

Turut pula hadiri dalam kegiatan itu Anggota DPRD Kutim Faisal Rachman, Sekretaris Dinas Pengendalian Lahan dan Tata Ruang (PLTR) Imam Sujono Luthfi, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim Bakri Hadi, serta Ketua Kohati Sophia serta jajaran. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }