ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Disahkan Sebagai KBN, Bupati : Pulau Miang Harus Jadi Destinasi Wisata Terkenal

Longtime.id – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman didampingi Ketua TP-PKK Kutim Sitti Robiah menghadiri penutupan Festival Kampung Bahari Nusantara dan Ulang Tahun ke-18 Desa Pulau Miang, Sabtu (17/6/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah mengatakan bahwa Pulau Miang baru saja disahkan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin bulan lalu (Mei 2023). Ia berharap ke depan, Pulau Miang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal dari Kutim.

“Ini menjadi kebanggan kita semua dengan dijadikannya Pulau Miang sebagai KBN oleh Pemerintah Pusat,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, jika Pulau Miang menjadi salah satu tempat kegiatan lomba mancing tingkat internasional yang rencananya dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 mendatang.

“Untuk menyambut kedatangan para pemancing, termasuk para wisatawan. Pulau Miang ini akan kita siapkan kertak (jembatan) ulin yang akan mengelilingi pulau ini karena pulau ini memang tidak ada pantainya,” tambahnya.

Terakhir, ia menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus memperjuangkan Pulau Miang sebagai destinasi wisata terkenal. Selain itu, ia juga meminta masyarakat agar tetap menjaga lingkungan terutama hutan mangrove yang ada Pulau Miang.

“Terima kasih kepada masyarakat Pulau Miang yang telah bersatu padu mengangkat Desa Pulau Miang sebagai desa wisata,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Pulau Miang Alimuddin Daud menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Ardiansyah beserta rombongan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan Festival KBN dan Ulang Tahun ke-18 Pulau Miang bisa terlaksana dengan baik.

“Untuk jenis lombanya yaitu mancing mania diikuti sekitar 80 peserta dengan total hadiah Rp 6,5 juta, tari jepen diikuti 13 peserta dengan total hadiah Rp 6,5 juta, lomba ketinting 28 peserta dengan total hadiah Rp 6,5 juta, lomba hadra dengan hadiah Rp 3,3 juta, lomba kuliner dengan hadiah Rp 6,5 juta dan lomba dompeng dengan hadiah Rp 13 juta,” singkatnya.

Turut hadir dalam acara yakni Kadispar Kutim Nurullah, Kepala DPMDes Kutim Yuriansyah, Plt Kadisperindag Kutim Andi Nurhadi Putra, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Basuki Isnawan, Forkopimcam dan Kepala Desa Pulau Miang Alimuddin Daud.(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button