ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

9 Daerah di Kaltim Ikuti Kejurprov dan Kutim Open Taekwondo Championship 2023

Longtime.id  – 9 Kab/Kota yang ada di Kaltim mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo Senior dan Kejuaraan Kutim Taekwondo Open Championship 2023 Se Kalimantan Timur.

Kejuaraan tersebut resmi dibuka Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim Rudi Hartono mewakili Wabup Kasmidi Bulang, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kudungga, Kompleks UPTD Kudungga, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara, Jumat (16/06/2023).

Total atlet dari 9 daerah itu sebanyak 104 orang. Sedangkan, untuk Kutim Open Taekwondo Championship diikuti oleh 29 dojang/club Se Kaltim dengan total atlet sebanyak 466 orang.

Rudi Hartono menyambut dengan hangat atlet beserta pelatih dari 9 kabupaten/kota yang telah hadir dalam kejuaraan ini. Menurutnya, selain sebagai wadah silaturahmi, ajang seperti ini juga bisa dijadikan sebagai tempat uji coba dalam bertanding.

“Seorang atlet, walaupun dia sudah sudah bagus tetapi pengalaman tandingnya masih kurang, maka insyaallah dia belum bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Rudi.

Kata dia, Pemkab Kutim memiliki komitmen dalam hal ini KONI beserta cabang olahraga (cabor) yang ada di wilayah Kutai Timur, bersinergi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim akan terus berupaya memajukan olahraga di Kabupaten Kutai Timur.

“Jadi saya berharap karena telah disupport secara penuh oleh Pemerintah, maka tinggal kalian-kalian (para atlet) saja lagi yang harus lebih giat lagi latihannya sehingga tidak sia-sia dan dapat membuahkan hasil yang dapat mengharumkan nama Kutai Timur,” harap Rudi.

Sementara itu, Sekretaris Dispora Kutim Arbiyah Rustam berharap lewat diadakannya event itu, olahraga di Kutim khususnya Taekwondo bisa berkembang dan lebih maju lagi.

“Untuk mengarahkan generasi muda kearah positif, sehingga melahirkan regenerasi atlet-atlet handal yang bukan hanya mengharumkan nama daerah, tetapi juga dapat berlaga hingga kanca internasional,” singkatnya.

Turut hadir dalam acara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Arbiyah Rustam, Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Kaltim Aidin S. Hadi, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) TI Kabupaten Kutai Timur Eko Budi Priono dan tamu undangan lainnya (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button