ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Sekda Kutim Ingatkan Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Longtime.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Rizali Hadi mengingatkan pentingnya pendidikan bagi anak usia dini.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa Se Kutim, di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim itu juga dirangkaikan dengan Bimtek pembekalan peran bunda PAUD.

Sekda mengatakan, masa usia dini merupakan masa-masa dimana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk. Oleh karena itu, selama masa yang biasa disebut juga dengan masa golden age ini harus diberikan asupan paud agar pola pikir anak-anak ini bisa terbentuk dan berkembang sesuai masanya.

“Kepada para orang tua harus hati-hati, jangan biarkan anak mendapatkan konsumsi berita maupun tingkah laku yang tidak pas buat mereka. Sebab, mereka (anak-anak) dapat menyerap semuanya, yakni yang baik maupun yang buruk,” ujar Rizali mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Ia menghimbau ini merupakan tanggung jawab dari para orang tua untuk hati-hati dalam berkata-kata didepan anak-anak, karena kata-kata kasar sangatlah mudah terekam oleh otak si buah hati. Orang tua memegang kunci dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan anak, agar nantinya, anak-anak ini memiliki kesiapan mental untuk memasuki Pendidikan tingkat lanjut dan dapat memiliki masa depan yang cemerlang.

“Kepada kita semua, terutama kepada para orang tua, saya ingatkan bahwa, Pendidikan anak usia dini, bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah dan Lembaga paud saja. Akan tetapi masyarakat dan orang tua juga harus Bersama-sama berperan aktif mensukseskan Pendidikan anak usia dini sesuai peran masing-masing,” ungkapnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button