ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Wabup Kutim Serukan Pertumbuhan Penduduk dan Ekonomi lewat HUT Harganas Ke-30

(Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menyerukan pertumbuhan penduduk dan ekonomi melalui peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 yang diadakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), di Gedung BPU Kecamatan Sangkulirang, Rabu (14/06/2023).

Kasmidi Bulang mengatakan, penduduk yang besar dan berkualitas memang dapat menjadi modal pembangunan. Sebaliknya jika penduduknya besar dan tidak berkualitas justru akan menjadi beban dalam pembangunan. Oleh karena itu, program keluarga berencana merupakan solusi yang tepat untuk menanggulangi hal tersebut.

“Jika penduduk terus bertambah, sementara ekonomi tidak tumbuh secara signifikan, maka pertumbuhan yang kini sedang giat-giatnya dibangun akan jadi sia-sia,” katanya.

Dirinya mengajak masyarakat dan pihak terkait untuk ikut dalam menciptakan serta menjaga kualitas SDM. Tujuannya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.  Ia menambahkan, salah satu strategi untuk meningkatkan SDM yaitu melalui peningkatan pembangunan keluarga. “Karena peran keluarga begitu penting dalam membentuk generasi yang tangguh, berkarakter dan berdaya saing,” imbuhnya.

Plt Kepala DPPKB Ronny Bonar H Siburian menyampaikan, keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan nilai-nilai agama, sosial, kemanusiaan serta moral secara praktis yang berproses. Kata dia, pentingnya keluarga sebagai kekuatan menjadi bangsa yang berdaya saing.

“Dalam rangkaian peringatan Harganas, merupakan momentum atas pentingnya peran keluarga. penetapan Harganas merupakan bentuk komitmen pemerintah yang konsisten dalam upaya pembangunan SDM dan telah sejalan dengan kelanjutan yang dilaksanakan pemerintah Indonesia dalam memerangi stunting,” jelasnya.

Harapan Ronny tentu sejaan dengan tema Harganas tahun ini, yaitu “Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju”. (Red/Diskominfo Kutim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button