ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Respon Cepat Pemkab Kutim Bantu Korban Kebakaran di Gang SBY

Longtime.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pemadam Kebaran dan penyelamatan (Damkar) merespon dengan cepat peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Gang SBY, Jalan Yos Sudarso III, Sangatta Utara, Kutai Timur (Kutim) sekitar pertigaan Jalan Abdul Wahab Syahranie dan Yos Sudarso, Minggu (4/6/2023).  

Tak tanggung-tanggung Dinas Damkar menurunkan 9 unit mobil lengkap dengan personil guna untuk memadamkan si jago merah yang sedang mengamuk pada sore hari itu. Api kemudian dapat dijinakkan personel damkar setelah bergelut kurang lebih satu jam.   Mendapat laporan, Bupati Kutim langsung memberikan intruksi kepada Dinas Sosial terkait penanggulanan pertama pasca kebakaran pada hari itu juga.  

Bupati Beserta rombongan kemudian meninjau lokasi kebakaran untuk melihat sendiri kondisi terkini rumah dan warga yang menjadi korban Senin (5/6/2023) pagi.  

Di lokasi kebakaran, Ardiansyah menyerahkan bantuan untuk para korban. Mulai dari paket perlengkapan dapur, popok bayi dan bantuan makanan anak hingga paket sembako. Aneka bantuan tersebut diserahkan simbolis oleh Bupati langsung kepada para korban. Saat penyerahan, nampak Kadinsos Kutim Ernata Hadi Sujito dan beberapa aparatur di lapangan.  

Setelah penyerahan bantuan, Ardiansyah mendoakan agar seluruh korban bisa diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan musibah kebakaran kali ini.  

“Semoga musibah (kebakaran) ini tak terjadi lagi. Mulai hari ini dan ke depan, masyarakat bisa lebih waspada dan berhati-hati. Khususnya dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang menyebabkan kebakaran,” Imbau Ardiansyah.  

Dirinya meminta masyarakat bisa lebih meperhatikan hal-hal kecil penyebab kebakaran.  

” Contohnya adalah mengantisipasi korsleting listrik dengan cara meningkatkan standar instalasi listrik yang disarankan. Mematikan kompor dan peralatan listrik lainnya tak menyala ketika ditinggalkan serta hal-hal penyebab kebakaran lainnya,” Kuncinya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button