ADVERTORIALBERITA

Ketua Dewan Dorong Peningkatan Potensi Atlet di Bontang

(Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang periode 2023-2027 resmi dilantik, Sabtu (3/6). Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam berharap, dengan kepengurusan yang baru bisa semakin meningkatkan potensi para atlet agar terus berprestasi, baik di tingkat nasional maupun kancah internasional.

“Sebagai contoh, KONI harus mempersiapkan diri untuk Pra PON dan PON XXI 2024 nanti,” ujar Andi Faizal.

Ia menjelaskan, sejak dini KONI Bontang harus berbenah untuk menghasilkan pemain olahraga yng handal. Bahkan ia yakin jika kemampun sumber daya manusia Kota Taman dapat beraing di segala cabang olahraga.

“Kita punya potensi yang mumpuni. Untuk itu, pengurus KONI harus benar-benar mampu menjadikan para atlet sebagai generasi harapan Bontang,” tambah politikus Golkar itu.

Wakil Walikota Bontang Najirah berharap agar KONI selalu bersinergi dengan pemerintah daerah. Tujuannya untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga. Selain itu, ia juga menegaskan agar KONI komitmen menggunakan atlet lokal di setiap event atau kejuaraan. 

“KONI harus bisa merangkul semua cabor di Bontang, agar prestasi yang sudah diraih selama ini bisa terus ditingkatkan,” imbuhnya. Pun dengn Ketua KONI Bontang Jamaluddin. Ia siap bersinergi dengan pemerintah dan akan meningkatkan prestasi atlet.

“Kami komitmen akan menggunakan atlet daerah (lokal). Selain itu kami juga mendukung KONI Kaltim untuk memperketat aturan agar tak ada atlet ‘siluman’,” jelasnya. (Adv/DPRD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button