ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Kukuhkan Camat Muara Ancalong, Ardiansyah Sulaiman Minta Pembangunan Digenjot

Longtime.id – Bupati Ardiansyah Sulaiman kembali mengkukuhkan salah-satu Camat jajaran Pemkan Kutim. Kali ini giliran Camat Muara Ancalong Muhammad Harun Al Rasyid. Seperti Biasa Pengukuhan di warnai dengan Penyematkan atribut, berlangsung di Lamin Datun, Desa Kelinjau Ilir, Muara Ancalong, Senin (29/5/2023) pagi.  

Usai mengukuhkan, Bupati Ardiansyah Sulaiman mengucapkan selamat kepada Camat Muara Ancalong yang telah dikukuhkan dan kini bisa bekerja secara maksimal dengan sesuai tanggung jawab, karena telah memakai segala atribut yang telah disematkan.  

“Beban camat cukup berat, diharapkan bisa membantu untuk membangun kecamatan ini secara bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya, pejabat lainnya dan masyarakat Muara Ancalong,” tuturnya.  

Ardiansyah menegaskan jika Camat Muara Ancalong memiliki tugas yang lebih  berat dari pada Camat lainya di karenakan faktor Geografis

“Muara Ancalong ini hampir terisolir dengan tak adanya akses dan fasilitas yang dapat menghubungkan Ancalong dengan kecamatan lainnya, namun saat ini infrastruktur sudah mulai dibangun di antaranya jembatan hingga jalan-jalan sudah mulai disemenisasi,” tutur Ardiansyah

“Saudara camat mempunyai peran penting mempersiapkan, merencanakan, mengkoordinasikan para kades sampai dengan meyakinkan masyarakat bahwa Muara Ancalong adalah salah satu kecamatan tertua di Kutim. Ada mulai 1901, jadi jangan sampai menjadi kecamatan yang termuda dari segi pembangunan daerahnya,” pesan Ardiansyah.  

Ardiansyah menegaskan secara bertahap pembangunan di Muara Ancalong berjalan, walaupun pelan tapi pasti atau cepat tapi pasti pembangunan akan terus meningkat.  

“Kita harus semangat bantu pak camat, agar peningkatan pembangunan di Muara Ancalong bisa terealisasikan,” imbuhnya.  

Sementara itu, Camat Muara Ancalong Muhammad Harun Al Rasyid mengatakan ia dan jajarannya bakal menjalankan program-program yang ada dari kabupaten.  

“Pada intinya amanah yang diberikan sebagai perpanjangan tangan atau kehadiran bupati di tingkat kecamatan bakal kami realisasikan dengan penuh tanggung jawab,” kata Muhammad Harun Al Rasyid.

Ia menambahkan koordinasi dan komunikasi yang baik kepada semua pihak bakal dirajut, mulai kepada stakeholder sampai dengan pihak legislatif. Tentunya bermuara untuk kemajuan pembangunan di kecamatan, agar bisa lebih cepat dan Muara Ancalong lebih berkembang.  

“Mudah-mudahan kesejahteraan warga di Muara Ancalong bisa terealisasikan dengan meningkatkannya fasilitas yang ada. Karena kecamatan yang sangat tua ini memiliki persoalan minimnya sarana dan prasarana yang menjadi kendala dan harus diatasi segera,” jelasnya.  

Turut hadir Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, Anggota DPRD Kutim Imam Turmudzi, Staf Ahli Bupati Sulastin, Kepala DPUPR M Muhir, Camat Muara Bengkal Nor Hadi, perwakilan perusahaan sekitar, tokoh adat, tokoh masyarakat, para Kades, unsur muspika dan undangan lainnya. (Red)  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button