ADVERTORIALBERITA

Dewan Dorong Peningkatan UMKM untuk Pertumbuhan Perekonomian

(Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Peningkatan UMKM dinilai mampu mendongkrak perekonomian di Kota Taman. Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, gelaran event BISA Fest menjadi salah satu faktor mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Apalagi temanya yang mengusung ‘Peningkatan Seni Budaya Lokal untuk Menjadikan Bontang sebagai Destinasi Perjalanan Insentif’ ini tentu mampu menumbuhkan ekonomi,” tuturnya, Sabtu (13/5).

Event BISA Fest merupakan inisiasi Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tujuannya untuk memfasilitasi kegiatan penguatan kapasitas kepada lebih dari 60 orang pelaku pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bontang.

Menurut Andi Faiz, upaya peningkatan sektor pariwisata dan pengembangan UMKM ini memang perlu dilakukan sejak dini, untuk mempersiapkan diri menghadapi Bontang pascamigas. “Meskipun dikenal sebagai kota industri, namun Bontang memiliki beragam potensi destinasi wisata yang bisa dikelola,” sebutnya.

Ia berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait agar bisa mengembangkan potensi-potensi wisata. Salah satu caranya yakni melakukan inovasi dan kolaborasi potensi budaya lokal untuk menambah kas daerah.

“Inilah pentingnya inovasi, adaptasi dan kolaborasi sebagai upaya memaksimalkan potensi budaya lokal untuk mendukung perjalanan insentif,” tambahnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }