ADVERTORIALBERITABONTANG

Sekolah di Pesisir Butuh Perhatian, Raking Beri Catatan untuk Pemkot Bontang

Raking (Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Pendidikan di wilayah pesisir menjadi perhatian DPRD Bontang. Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 Mei 2023, salah satu anggota legislatif Raking memberikan catatan untuk pemerintah.

Politikus Partai Berkarya itu menyampaikan, pendidikan wilayah pesisir butuh perhatian. Mulai dari peningkatan sarana hingga prasarana yang dianggap menjadi prioritas. “Seperti pendidikan di kampung Malahing, Tihi-tihi dan Gusung, harus diperhatikan pemerintah,” sebutnya, Selasa (2/5).

Dikonfirmasi, Kepala Disdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengklaim saat ini tengah dilakukan peningkatan kualitas pendidikan di pesisir, baik sarana maupun prasarananya. “Untuk Malahing dan Selangan, kami sudah renovasi sekolahnya,” katanya.

Selanjutnya, untuk sekolah di Gusung rencananya tahun ini akan dibangun ruang guru. Tahun 2024 mendatang, akan dilanjutkan pembangunan perpustakaan dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). “Kalau sekarang mau tahap lelang, masih disiapkan dokumennya. Intinya kami sangat memperhatikan sekolah di pesisir,” tambahnya. Pendidikan di pesisir memang getol disuarakan anggota legislatif.

Meski demikian, upaya pemerintah dalam meningkatkan fasilitas pendukung sekolah belum maksimal. Terbukti, beberapa sekolah yang berada di atas permukaan air laut tersebut masih sangat memprihatinkan. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }