ADVERTORIALBERITA

Dewan Dukung Pelaksanaan Bontang City Carnival

Raking.

Longtime.id – Wakil Ketua Komisi I DPRD, Raking mendukung pelaksanaan Bontang City Carnival (BCC) yang akan digelar 22 Oktober 2022 mendatang. Politikus Partai Berkarya itu menyampaikan, ajang tersebut tentu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

“Apalagi, beberapa tahun terakhir tidak diselenggarakan. Tentu kami sangat mendukung, agar masyarakat juga kembali merasakan dan menikmati berbagai pertunjukan,” katanya, Jumat (23/09).

Raking menjelaskan, peniadaan BCC beberapa tahun belakangan bukan tanpa alasan. Penyebaran virus pandemi covid-19 menjadi salah satu faktor utama. Ia berharap, BCC yang digelar nantinya bisa berjalan dengan baik. Dan tentunya menghibur masyarakat Bontang.

Sementara Ketua Komisi II Rustam menuturkan, BCC ini bisa menjadi ajang promosi dalam rangka peningkatan pariwisata Bontang. Tak hanya itu, menurutnya gawean Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang ini tentunya mampu mendongkrak perekonomian.

“Utamanya masyarakat yang bergerak pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Saya pikir, BCC nanti akan meriah bagi masyarakat,” tutur politikus Golkar itu.

Tahun ini BCC mengusung tema Ragam Eksotika Budaya Hebat Menuju Indonesia Maju. Rencananya Pawai bakal dibuka langsung Wali Kota Bontang, Basri Rase di depan Pendopo Rujab, Jalan Awang Long.

Setidaknya terdapat lebih 100 peserta dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), komunitas dan lainnya untuk memeriahkan BCC 2022. Mereka akan melakukan pertunjukan untuk mendapat penilaian dari para juri yang akan disiapkan oleh panitia. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }