ADVERTORIALBERITA

Pembangunan Turap di Kelurahan Guntung Terancam Batal, Dewan Layangkan Kekecewaan

Agus Haris. (Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris menyayangkan pembangunan turap di RT 10 dan 11, Kelurahan Guntung, lantaran terancam batal terealisasi dikarenakan keterbatasan anggaran.

Padahal, menurutnya pembangunan turap itu diperlukan untuk mengatasi masalah banjir yang menjadi program prioritas Pemkot Bontang. “Kami (DPRD) bersama pemerintah sudah sepakat penuntasan banjir akan dilakukan di setiap kelurahan,” ujarnya, Selasa (20/09).

Pemerintah kemudian bersama DPRD Bontang melakukan peninjauan di lokasi langganan banjir yang ada di Kelurahan Guntung tersebut dan disepakati untuk dibangun turap.

Sebelumnya pemerintah melalui Dinas Pekerja Umum (PU) juga telah mengiayakan rencana pembangunan turap tersebut, dengan rencana menyiapkan anggaran senilai Rp 1,5 miliar.

“Kami pikir anggarannya sudah disiapkan pemerintah senilai Rp 1,5 miliar. Karena dua kali kami tanya bagaimana anggarannya, mereka bilang siap, tidak ada masalah,” tutur politikus Gerindra itu.

Ia pun mengaku kecewa kepada pemerintah yang dianggap tidak memprioritaskan penyelesaian banjir. khususnya di Kelurahan Guntung. “Saya cukup kecewa juga dengar ini, padahal masyarakat sudah sangat menderita dengan persoalan banjir,” katanya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }