ADVERTORIALBERITA

Dewan Minta Pembenahan Infrastruktur Wisata di Bontang Kuala

Abdul Samad (kiri). (Dok. longtime.id)

Longtime.id – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Abdul Samad meminta pemerintah daerah agar meningkatkan infrastruktur wisata di Bontang Kuala (BK).

Menurutnya, Bontang Kuala merupakan salah satu objek wisata yang menjanjikan dengan beragam keindahan ditawarkan. Seperti keindahan laut, kuliner khas Bontang, dan keunikan rumah panggung di atas laut.

Maka, upaya peningkatan sarana dan prasarana ini dianggap Abdul Samad perlu dilakukan untuk menarik para wisatawan datang ke Bontang. 

“BK itu objek wisata andalan Bontang, perlu ditingkatkan infrastrukturnya untuk menarik wisatawan yang saat ini mulai sepi,” ujarnya, Selasa (20/09).

Ia menyampaikan, pengembangan destinasi wisata ini sangat berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Ia meminta pemerintah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur penunjang dan promosi wisata sampai tingkat nasional maupun internasional.

“Melalui anggaran itu pemerintah bisa melakukan penambahan dan pembenahan fasilitas. Termasuk sejumlah kegiatan adat di Bontang Kuala. Karena selama ini Pemkot selalu mempromosikan Bontang Kuala tapi belum ada upaya pengembangan destinasi wisata,” tuturnya.

Diketahui, tahun 2022 ini Bontang Kuala masuk dalam Ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI). Predikat Kampung Laut Bontang Kuala sebagai desa wisata tersebut, lahir berkat aktivitas warganya yang masih menjaga keberlangsungan adat, kegiatan budaya, religi, serta hubungan kekerabatan khas nelayan Suku Bugis. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }