ADVERTORIALBERITA

Dewan Desak Pemkot Realisasikan Pembangunan Turap di Guntung Tahun Depan

Agus Haris. (Dok. longtime.id)

Longtime.id – Kabar batalnya pembangunan turap di Kelurahan Guntung, menjadi perhatian anggota legislatif. Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris mendesak pemerintah agar merealisasikan tahun 2023 mendatang.

Desakan ini dilakukan lantaran pembangunan turap yang seharusnya dikerjakan di anggaran perubahan tahun 2022 tidak direalisasikan. 

“Karena di perubahan sudah terancam batal, maka kami minta jaminan kepada pemerintah agar Kelurahan Guntung harus masuk penyelesaian banjir tahun depan,” tegasnya, Selasa (20/09).

Ia juga mengungkapkan persoalan banjir di Kota Bontang sudah sangat meresahkan masyarakat. Maka upaya percepatan penanggulangan banjir, kata dia, harus segera dilakukan. Salah satunya dengan pembangunan turap di daerah langganan banjir.

Diketahui, rencana pembangunan turap sungai di Guntung akan dibangun sepanjang 100 hingga 200 meter dengan tinggi 4 meter dengan anggaran kurang lebih 1,5 miliar dari APBD Kota Bontang. Namun rencana itu terancam batal akibat keterbatasan anggaran.

Pemkot melalui Dinas Pekerja Umum (PU) telah mengiayakan rencana pembangunan turap tersebut dan menyiapkan anggaran senilai Rp 1,5 miliar kala itu. Akan tetapi, merembus kabar batalnya dibangun tahun ini.

“Kenapa pas mau bahas bagaimana teknis relokasinya dalam waktu dekat, kok, dibilang anggarannya tidak ada, jadi saya juga bingung,” imbuhnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }