ADVERTORIALBERITA

Dua Puskesmas Pembantu Batal Dibangun, Dewan Siap Perjuangkan

Raking. (ist)

Lonngtime.id – Rencana pembangunan dua puskesmas pembantu di Bontang batal dibangun tahun ini. Anggota Komisi I Raking mengungkapkan, pembatalan tersebut dikarenakan terkendala waktu pembangunan yang terlalu singkat.

“Dua rencana pembangunan puskesmas itu anggarannya sudah ada, tapi karena waktu kerja terbatas dan akhirnya dibintangi, sehingga ditiadakan,” ujarnya usai rapat bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Senin (19/09).

Selain itu, Raking menuturkan adanya refocusing anggaran permintaan pemerintah pusat, juga menjadi penyebab proyek ini batal dibangun. “Padahal anggaran perubahannya sudah masuk, sekarang ini hilang,” katanya.

Meski demikian, politikus Berkarya ini akan kembali mengusulkan pembangunan puskemas pembantu tersebut di tahun 2023 mendatang. “Nanti lewat teman-teman Banggar untuk membantu memperjuangkan itu,” tambahnya.

Sekretaris Dinkes Bontang Zainuddin mengatakan, dua puskesmas pembantu itu rencananya bakal dibangun di dua lokasi. Yaitu, Kelurahan Guntung dan Bontang Kuala. Ia pun berharap pembangunan tersebut bisa kembali dianggarkan di APBD Murni 2023 mendatang.

“Karena kalau di APBD perubahan ini sudah tidak mungkin. Jadi kami harap tahun depan bisa diusulkan kembali,” imbuhnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }