ADVERTORIALBERITA

Pansus Raperda DPRD Bontang Kunjungan ke Bapemperda DPRD Samarinda

istimewa.

Longtime.id – Anggota Pansus Raperda DPRD Kota Bontang melakukan kunjungan kerja ke Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Samarinda, Kamis (15/09). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka membahas rencana pembentukan raperda inovasi daerah, guna pembangunan Bontang yang lebih maju.

Ia menuturkan kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka membahas terkait rencana pembentukan Raperda inovasi daerah, guna kemajuan pembangunan kota Bontang yang lebih maju.

“Segala bentuk kreasi di setiap OPD, dapat teranggarkan sesuai dengan Perwali. Jadi, kami berharap dengan kunjungan kerja ini, nantinya bisa menjadi referensi dan pertimbangan untuk pembentukan Perda Inovasi di Kota Bontang,” tutur Ketua Pansus Raperda DPRD Kota Bontang, Ridwan.

Anggota Komisi I DPRD Bontang ini juga menuturkan, rencananya Raperda inovasi tersebut akan disahkan menjadi Perda diakhir tahun 2022 mendatang. “Makanya kami (DPRD) kunjungan ke sini untuk berkoordinasi terkait rencana tersebut,” katanya.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Samarinda Abdul Rofiq mengungkapkan, pemerintah memang sudah semestinya meningkatkan inovasi di setiap daerah, sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Memang Raperda inovasi ini diperlukan setiap daerah, itu karena untuk meningkatkan PAD,” tambahnya.

Rofiq juga menuturkan, saat ini pihaknya masih terus menggodok inovasi, terkhusus bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sehingga masyarakat tidak lagi memanfaatkan dunia bisnis tersebut yang identik dengan sumber daya alam. Akan tetapi UMKM bisa menciptakan kreativitas sesuai keinginan. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }