ADVERTORIALBERITA

Serapan Anggaran Capai 65 Persen, Maming Apresiasi DPPKB Bontang

Maming

Longtime.id – Serapan anggaran semester I tahun 2022 di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bontang melebihi target. Anggota Komisi I DPRD Bontang, Maming pun memberikan apresiasi.

Serapan anggaran tersebut yakni mencapai 65 persen dari target. Realisasi yang ditetapkan hanya 41 persen dengan total anggaran senilai Rp 12 miliar. Ia menyebut, DPPKB perlu dijadikan contoh bagi OPD lain yang masih minim menyerap anggaran kegiatan.

Meski demikian, Maming menuturkan masih ada beberapa program DPPKB yang belum terealisasi, sehingga perlu segera diselesaikan pengerjaannya. Agar anggaran yang tersisa bisa terserap maksimal.

“Masih ada beberapa program belum terealisasi, baru masuk tahap lelang. Semoga dengan waktu yang kurang lebih 4 bulan ini semua anggaran bisa terealisasi 100 persen,” ujar Maming, Senin (15/08).

Sekertaris DPPKB Srie Mariyatini menjelaskan, total anggaran senilai 12 miliar itu termasuk dalam gaji ASN dan TKD. Selain itu, beberapa kegiatan yang berlum berjalan di DPPKB karena dibintangi. “Kami masih menunggu mekanisme APBD perubahan, supaya bisa terlaksana semua,” imbuhnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }