BONTANG

Mudahkan Warga, Binda Kaltim Kembali Gelar Vaksinasi Door To Door

Foto: Sebanyak 50-100 dosis vaksinasi Door To Door yang dilakukan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur. Upaya ini mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi. (istimewa)

Longtime.id – Vaksinasi Door To Door kembali digelar Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur, pada Kamis (23/6/2021). Kali ini, program penguatan imun tubuh itu menyasar 9 RT di Kelurahan Berbas Tengah, Bontang Selatan.

Kepala Binda (Kabinda) Kaltim, Brigjen TNI Danni Koswara melalui Koordinator Binda Kaltim wilayah Kota Bontang, Nikolaus menyebut, selain di Berbas Tengah, program ini juga di gelar di Kelurahan Berbas Pantai. Dimana setiap titiknya disiapkan 50-100 dosis vaksin.

“Kami juga membuka gerai vaksin di Gedung MTQ Bontang  300 dosis,”sebutnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Door to door kata Nikolaus, untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi. Dengan begitu, target mempercepat kekebalan tubuh dapat meningkat. Terlebih tren partisipasi vaksin belakangan ini mulai menurun.

“Kita gelar Door To Door kembali. Karna menyasar langsung. Otomatis memudahkan warga,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Berbas Tengah Chandra mengapreasiasi program vaksinasi Door To Door yang dilaksanakan Binda Kaltim tersebut. Bahkan kata dia, kegiatan ini merupakan yang ke tiga kalinya digelar di wilayahnya.

“Kami sangat mendukung program ini. Karna manyasar langsung ke warga. Di kegiatan ini mencakup 9 RT. Dari RT 37-45,” bebernya.  

Dirinya pun  berharap hadirnya program ini, mampu meningkatkan animo masyarakat untuk melaksanakan vaksin sehingga terhindar dari virus Covid -19.

“Di Berbas Tengah ini, hampir 90 persen sudah vaksin.Dengar hadirnya ini, tentunya mempercepat warga untuk mendapatkan program kekebalan tubuh,” pungkasnya. (redaksi)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }