ADVERTORIALBONTANG

KKN di Bontang Rampung, 190 Mahasiswa Unmul Resmi Dilepas

Longtime.id – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mulawarman angkatan ke-50 tahun 2024 ahirnya usai. Sebanyak 190 mahasiswa akan dikembalikan untuk melanjutkan kuliah mereka di kampus.

KKN tersebut berlangsung selama 46 hari. Terdapat 16 kelompok yang tersebar di 15 kelurahan dan satu di Pulau Malahing. Mahasiswa Unmul ini resmi dilepas, Kamis (22/8/24).

“Malam ini mereka perpisahan sama lurah-lurah, besok sudah harus balik,” ujar Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Yasur.

Yasur mengungkapkan bahwa seluruh program kerja (proker) dari masing-masing kelompok telah rampung sesuai dengan waktu KKN berjalan. Masing-masing mahasiswa diminta untuk memiliki satu proker. Untuk itu, pihaknya rutin mengontrol para mahasiswa dan proker apakah berjalan dengan lancar tanpa kendala

“Kami rutin ke posko-posko teman KKN untuk melakukan pengecekan, kita harus perhatikan, apa ada masalah yang harus diselesaikan atau berjalan lancar, alhamdulillah semua lancar selama ini,” jelasnya, Rabu (21/8/24).

Selama KKN berjalan, ia juga tidak mendapatkan laporan dari warga maupun lurah yang mengeluhkan kegiatan-kegiatan KKN mahasiswa unmul itu. Ia justru mendapati kontribusi para mahasiswa yang aktif membantu kegiatan di kelurahan maupun masyarakat.

“Justru kami mendapatkan feedback positif dari masyarakat karena mereka mau terlibat dalam banyak hal,” terangnya.

Adapun salah satu kelompok yang diletakkan di Pulau Malahing memiliki jobdesk yang telah ditentukan, yakni mereka berperan untuk memasarkan pulau yang merupakan salah satu objek wisata di Kota Bontang.

“Ada 15 kelompok di masing-masing kelurahan. Satu kelompok ini ditaruh d Malahing, mereka punya proker khusus,” jelasnya.

Untuk mahasiswa yang ditempatkan di Pulau Malahing, mereka mendapatkan proker khusus untuk memasarkan dam memerkan kekayaan alam kampung atas laut itu. Mulai dari pembuatan video edukasi wisata dan membantu pengembangan wisata.

“Alhamdulillah mereka yang di Malahing juga tuntas mengerjakan proker tersebut,” terangnya.

Ia berharap kedepannya, hasil kerja mahasiswa KKN dapat terus membekas dengan baik, dan harapan untuk mahasiswa KKN selanjutnya untuk bisa terus memberikan kontribusi baik bagi masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }