ADVERTORIALBONTANG

Basri Kukuhkan 41 Anggota Paskibraka Bontang 2024

Longtime.id – Sebanyak 41 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bontang dikukuhkan oleh Wali Kota Bontang, Basri Rase di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Kamis (15/8/24)

Sebelum dikukuhkan, para calon Paskibraka Bontang membaca pengantar pengukuhan yang dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Bontang, Dedy Haryanto. Dedy bilang, pengukuhan ini bermakna bahwa anggota Paskibraka bertanggung jawab dan siap berkorban demi ibu pertiwi.

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, keberadaan anggota Paskibraka memiliki filosofi dan sejarah panjang. Keberadaan mereka, kata Basri, menjadi pengingat bahwa untuk menjadi negara yang berdaulat, para pendahulu bangsa rela mengorbankan banyak hal. Bukan hanya harta, waktu, dan keluarga, bahkan nyawa sendiri demi memastikan Indonesia merdeka dari penjajahan bangsa asing.

“Pahlawan terdahulu telah melakukan pengorbanan demi pengorbanan, untuk apa pengorbanan kita, untuk siapa kemerdekaan serta cita-cita proklamasi kesejahteraan seluruh rakyat manusia,” tuturnya.

Selanjutnya, dilakukan prosesi penciuman Sang Saka Bendera Merah Putih dan Pengukuhan Paskibraka Kota Bontang oleh Wali Kota Bontang.

“Pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di kota Bontang pada tanggal 17 Agustus 2024 dengan ini saya mengumpulkan pasukan pengibar bendera pusaka yang bertugas di kota Bontang semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugaskita,” ucap Basri.

Pengukuhan Paskibrakan Kota Bontang dihadiri juga oleh Wakil Wali Kota Bontang Najirah serta jajaran Forkopimda Bontang dan Anggota DPRD Bontang Alvin Rausan Fikri yang juga alumni Paskibraka tahun 2019. Turut hadir para orang tua dari Anggota Paskibraka Kota Bontang Tahun 2024 serta para alumni Paskibraka Kota Bontang.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }