ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Bupati Kutim Resmikan Fasilitas Air Bersih di RS Muara Bengkal

Longtime.id – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman melakukan inspeksi fasilitas air bersih di Rumah Sakit Muara Bengkal, yang kini siap digunakan. Fasilitas baru ini menggantikan sistem suplai air bersih dari mobil tangki sebelumnya. Ardiansyah menegaskan bahwa akses air bersih merupakan faktor kunci dalam mendukung pelayanan kesehatan yang optimal.

“Terima kasih kepada Dinas PU dan Perumdam Tirta Tuah Benua (TTB) Kutim yang telah menyelesaikan proyek ini. Ini adalah langkah penting untuk memastikan pelayanan kesehatan yang optimal dengan menyediakan fasilitas yang memadai dan bersih,” ujar Ardiansyah.

Direktur Perumdam TTB Suparjan, melalui Direktur Teknik Galuh Boyo Munanto, menjelaskan bahwa fasilitas air bersih di RS Muara Bengkal diharapkan dapat mengurangi biaya operasional rumah sakit. Sistem baru ini memungkinkan penghematan dalam pengeluaran untuk pengadaan dan pengolahan air, sehingga anggaran dapat dialokasikan lebih efisien untuk layanan kesehatan lainnya.

Galuh Boyo Munanto menambahkan bahwa fasilitas air bersih membawa sejumlah manfaat penting: menjaga kebersihan fasilitas rumah sakit, mendukung prosedur medis, serta mengurangi ketergantungan pada sumber air eksternal. Jaminan pasokan air bersih ini juga memastikan kebutuhan pasien akan hidrasi dan konsumsi air terpenuhi.

Proyek ini mencerminkan komitmen Pemkab Kutim dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain dalam pengelolaan fasilitas kesehatan yang lebih baik. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }