ADVERTORIALBONTANG

Resmikan UMKM Center, Basri Harap Bontang Menjadi Pusat UMKM di Kaltim

Longtime.id – Wali Kota Bontang, Basri Rase, ditemani Wakil Wali Kota, Najirah, akhirnya meresmikan UMKM Center yang terletak di Ex MTQ, Jalan Parikesit, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (25/7/2024).

Dalam peresmian ini, juga dihadiri Sekretaris Daerah, Aji Erlynawati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bontang, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli, kepala OPD, Cakat dan Lurah, serta perusahaan.

Dalam sambutannya, Basri berharap UMKM Center bisa menjadi solusi bagi kemandirian Kota Bontang. Dia berharap seluruh elemen masyarakat, bisa menyiapkan diri menyambut era Bontang pasca migas.

“Saya harap Kota Bontang bukan hanya dikenal sebagai kota industri dan kondensat, tapi kota sentra UMKM,” katanya

UMKM Center ini, bukan hanya untuk menyambut IKN tapi persiapan pasca industri sehingga masyarakat Bontang tidak selalu bergantung pemberian dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bontang. Kegiatan ini juga dapat terlaksana tanpa anggaran, karena semua bersumber dari perusahaan.

“Saya berterima kasih, karena berkat kerjasama pemerintah dengan stakeholder wadah ini dapat tercapai,” katanya

Lebih lanjut, Basri berencana membuat surat edaran bagi seluruh instansi baik internal dan eksternal agar saat ada tamu dari luar kota untuk dibawa berberlanja di UMKM Center sebagai salah satu jadwal.

“Diharapkan agar semua membawa tamunya belanja di tempat ini. sekaligus perusahaan juga agar membawa tamunya kesini,” harapnya.

Wali Kota ingin menunjukkan bahwa Bontang merupakan kota yang selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh mitra kerjanya. Pun dia berharap, nantinya di tempat tersebut akan dilakukan berbagai kegiatan.

“Kalau bisa setiap hari diatur, ada senam, pasar kue tradisional, dan kegiatan lainnya supaya ramai. Mari kita semua berkomitmen semua tamu diajak kesini membeli produk lokal disini,” tandasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }