ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Peduli Bencana, Bupati Kutim Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Longtime.id – Kebakaran kerap terjadi di Kutim. Teranyar, Jalan Yos Sudarso I RT 02, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, jadi korban kebakaran.

Untuk itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, bersama Kadinsos Kutim, Ernata Hadi Sutijo dan perwakilan Baznas Kutim menyerahkan bantuan kepada warga, Minggu (16/6/2024) sore.

Bantuan itu ada paket sembako dari Dinas Sosial serta bantuan uang tunai sebesar Rp 45 juta dari Baznas Kutim.

Orang nomor satu Kutim itu menyampaikan rasa syukurnya lantaran tak ada korban jiwa.

“Kita bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hampir semua pemilik toko, termasuk toko emas, dapat diselamatkan,” ucapnya.

Pun kerugian materi diperkirakan capai Rp200-300 juta, pemerintah sudah sigap mengambil langkah sesuai prosedur operasional standar (SOP) untuk membantu korban.

Dinsos memberikan bantuan sembako, sementara Baznas memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta per kepala keluarga.

“Semuanya telah disalurkan ke rekening masing-masing korban,” ucapnya

Bupati mengingatkan pentingnya keselamatan terkait instalasi listrik di rumah. Mayoritas kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik.

Karena itu dirinya meminta warga memeriksa instalasi listrik mereka secara berkala dan melaporkan jika ada yang tidak aman kepada pihak terkait.

Kadinsos Kutim Ernata Hadi Sutijo, juga menyatakan bahwa sejak kemarin pihaknya telah menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada korban kebakaran.

“Kami turut merasa prihatin atas musibah yang menimpa para korban dan selalu siap membantu masyarakat yang terkena musibah,” jelasnya.

Dia mengatakan bantuan uang dari Baznas disalurkan sesuai ketentuan, dengan nilai Rp 10 juta per kepala keluarga yang terkena musibah dan Rp 5 juta untuk yang terdampak.

Dia juga berterima kasih kepada Baznas atas bantuan keuangannya yang sangat membantu meringankan beban korban.

Dirinya berharap agar tidak ada lagi kejadian serupa di masa mendatang dan mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan listrik. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }