ADVERTORIALBERITA

Dewan Minta PT BPR dan LBB Tak Lepas dari Perusda AUJ

(Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Wacana pelepasan PT BPR Bontang Sejahtera dan PT Laut Bontang Bersinar (LBB) dari Perumda AUJ mendapat perhatian dewan. Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta agar dipertimbangkan kembali soal rencana tersebut.

“Karena dua unit ini yang paling utama menopang kehidupan Perumda AUJ. Kalau dilepas, apakah Perumda bisa hidup dengan sendiri?” ujarnya, Senin (8/5).

Ia mendorong agar wacana ini dirapatkan terlebih dahulu bersama pemerintah. Karena menurut Andi Faizal dengan kondisi dan situasi saat ini tidak mungkin dilakukan penyuntikan modal lagi.

“Karena seperti diketahui, Perumda masih sakit dan banyak masalahnya. Sempat berutang, tersandung soal hukum yang masih berjalan di Lapas,” jelasnya.

Politikus Golkar ini menyerahkan sepenuhnya pertimbangan dan keputusan kepada Pemkot Bontang selaku pemangku kebijakan. Karena pada hakikatnya entah sifatnya Perumda atau Perseroda tetap yang diharapkan adalah deviden untuk pemasukan kas daerah.

“Tapi tergantung dari pemerintah yang punya hak. Kalau saya sih jangan jadi Perseroda sendiri,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, ke depannya Perumda AUJ khususnya diharapkan mampu memberikan sumbangsih deviden untuk kas daerah demi pembangunan Kota Bontang. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }