ADVERTORIALBERITA

Dewan Dorong Pembuatan Turap di Daerah Rawan Longsor

(Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad mendorong agar dilakukan pembangunan turap di daerah rawan longsor. Seperti yang baru-baru ini terjadi di Kelurahan Belimbing, salah satu rumah warga tertimpa longsor.

Menurutnya, pembangunan turap untuk menahan dan mencegah keruntuhan tanah yang miring. “Musibah yang seperti itu tidak diharapkan. Nah, sebaiknya dilakukan pencegahan dengan membangun turap,”ujarnya, Kamis (27/4).

Bahaya langsor datangnya tidak terduga. Sehingga, menurut politikus Hanura tersebut, dinas terkait mustinya rutin melakukan pemantauan wilayah. “Bisa kerjasama kelurahan, meninjau daerah mana-mana saja yang rawan longsor. Jadi diantisipasi sejak dini,” katanya.

Ia juga sekaligus mengimbau warga agar tidak membangun rumah di wilayah rawan longsor. “Kalau mau bangun rumah di daerah rawan longsor bisa dikasih jarak 5 meter dan ditanami pohon. Jadi bisa meminimalisir, kalau sewaktu-waktu terjadi hal tidak diinginkan,” tambahnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu longsor terjadi di RT 45 dan 50 Kelurahan Belimbing. Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, yang paling terdampak adalah satu rumah warga di RT 45. Kemudian untuk di RT 50 Perumahan Pesona Bukit Sintuk longsor hanya menimpa kandang ayam. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }