ADVERTORIALBERITA

Dewan Minta Pemkot Bangun Lift di Pasar Tamrin

Bakhtiar Wakkang. (Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Komisi II DPRD Bontang meminta pemerintah agar segera membangun fasilitas penunjang berupa Lift di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin). Tujuannya untuk memudahkan akses pedagang maupun pengunjung di pasar tersebut.

“Sampai saat ini masih banyak dikeluhkan, mengenai akses masuk pasar,” sebut anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang beberapa waktu lalu dalam rapat bersama Diskop-UKMP dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bontang, terkait operasional dan tata kelola pasar.

Lanjut politikus NasDem itu menyampaikan, keberadaan Lift di Pasar Tamrin sangat dibutuhkan untuk mempermudah akses pedagang dan pembeli. Terutama saat akan memobilisasi barang-barang dagangan, mengingat Pasar Tamrin terdiri dari 4 lantai.

“Sekarang kondisi di sana, banyak yang tutup karena apa? aksesnya susah, apalagi kalau pedagang mau bawa naik dagangannya. Jadi kayak hidup segan mati tak mau,” tuturnya.

Kepala Diskop-UKMP Kamilan mengapresiasi usulan tersebut. Apalagi saat ini lantai 4 Pasar Tamrin sudah difungsikan menjadi pusat Mal Pelayanan Publik (MPP). Sehingga keberadaan Lift sangat dibutuhkan.

Meski demikian Kamilan mengaku tidak bisa menjanjikan kapan pengadaan Lift itu bisa direalisasikan. Mengingat keterbatasan anggaran Diskop-UKMP pada tahun 2023 mendatang hanya Rp 18 miliar. 

“Sementara Rp 5,3 miliar anggaran itu diperuntukkan untuk operasional 3 Pasar. Seperti air, listrik, internet dan bayar 55 cleaning service,” imbuhnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }