ADVERTORIALBERITA

Pemkot Diminta Tingkatkan Potensi Daerah

Dok. Longtime.id

Longtime.id – Fraksi Golkar dan NasDem serta gabungan PKB, PPP juga PDIP menyampaikan pandangan umum terhadap Raperda Bontang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023. Hal itu disampaikan melalui rapat paripurna, Senin (26/09).

Dua fraksi tersebut dengan tegas meminta pemerintah agar meningkatkan pendapatan belanja daerah (PAD) dengan memaksimalkan potensi-potensi pajak daerah.

“Pemerintah terus mengembangkan pendapatan daerah, dengan memaksimalkan potensi yang ada,” ujar Faisal yang juga anggota Komisi III.

Dia pun meminta agar pemerintah daerah  memerhatikan prinsip kebutuhan penyelenggaraan pemerintah daerah, dan kemampuan pendapatan daerah saat menetapkan RAPBD.

Sementara itu, pandangan umum Fraksi PKB, PPP, dan PDIP disampaikan oleh Abdul Haris. Dalam penyampaiannya ia meminta pemerintah agar lebih memaksimalkan potensi seluruh stakeholder yang ada di Kota Bontang untuk melakukan percepatan pembangunan, baik infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM). 

Dirinya juga menyampaikan agar pemerintah memerhatikan pembangunan fasilitas masyarakat, seperti pasar dan jalan. “Seperti kehadiran perusahaan Badak LNG dan Pupuk Kaltim, agar dilibatkan dalam pembangunan daerah,” sebutnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }