ADVERTORIALBERITA

Dewan Dorong Penyediaan Angkot di Pelabuhan Loktuan Bontang

Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris. (Dok. Longtime.id)

Longtime.id – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris mendorong pemerintah agar menyediakan angkot di pelabuhan Loktuan. Tujuannya, untuk meningkatkan fasilitas pelayanan umum bagi masyarakat.

“Dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub), sekiranya bisa mengusulkan atau menyediakan sarana berupa angkot,” ucap politisi Gerindra itu, Senin (21/09).

Menurutnya, angkutan umum tersebut lebih ekonomis (murah) bagi masyarakat. Juga bisa digunakan untuk penumpang kapal saat bepergian ataupun tiba dari kampung halaman.  “Ketimbang menggunakan jasa angkutan umum lain, seperti ojek online (mobile),” katanya.

Dorongan itu sekaligus menyuarakan aspirasi masyarakat yang selama cukup banyak dikeluhkan. Kata dia, pemerintah harus menindaklanjuti. Apalagi angkutan umum ini diperlukan lantaran tidak semua orang memiliki kendaraan pribadi roda empat.

“Terlebih lagi saat barang bawaan mereka banyak, tentu akan semakin menyulitkan. Kami akan menjadwalkan pertemuan bersama OPD terkait untuk membahas masalah ini,” tuturnya.

Diketahui, animo masyarakat menggunakan jasa transportasi laut semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan adanya rencana penambahan rute baru penyeberangan Bontang-Mamuju yang saat ini tahapannya masih dalam proses. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }