ADVERTORIALBERITA

Geram, Nursalam Sorot Masalah Sampah

Nursalam

Longtime.id – Masalah sampah di Kota Bontang masih menjadi momok di masyarakat. Bahkan mendapat sorotan dari anggota legislatif, Nursalam. Politikus Golkar itu mempertanyakan tupoksi petugas kebersihan.

“Sampah yang bukan dari rumah tangga seperti potongan pohon, kayu, dan tripleks tidak mau diangkut oleh tukang sampah. Apalagi menurut dari keterangan kecamatan ditolak, katanya tugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH),” katanya beberapa waktu lalu.

Padahal, menurutnya semua jenis sampah harus ditangani dan diangkut oleh petugas kebersihan. Ia pun meminta pemerintah memperjelas siapa yang bertanggung jawab terkait persoalan sampah tersebut.

“Saya sampai bertanya-tanya. Makanya harus diperjelas tanggung jawab siapa? Jenis sampah apapun, ya tetap saja namanya sampah harus diangkut,” tegasnya.

Ia juga mempertanyakan kondisi kendaran pengangkut sampah yang ada di Kota Bontang. Menurutnya kendaraan tersebut dianggarkan menggunakan APBD Bontang. “Itu mobil sampah saya tidak pernah lihat, entah bangkainya dimana?” ucapnya.

Wali Kota Bontang Basri Rase menuturkan soal sampah tersebut memang menjadi tanggung jawab petugas kebersihan. Apapun bentuknya harus diangkut. “Entah itu sampah tripleks, kayu, besi, keramik wajib diangkut,” imbuhnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }