ADVERTORIALBERITA

Tumpahan Solar di Badan Jalan Disorot Dewan

Agus Haris

Longtime.id – Tumpahan solar di badan jalan akhir-akhir ini kerap terjadi. Permasalahan ini mendapat perhatian dari legislative Bontang. Sebab, hal itu dianggap membahayakan pengendara dan bisa menyebabkan kecelakaan.

“Harus ada perhatian dari pihak berwajib. Tidak hanya kepolisian, tadi juga Dinas Perhubungan (Dishub),” kata Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris, Senin (01/08).

Ia pun meminta Dishub Bontang agar mengecek kelayakan mobil angkutan solar tersebut saat hendak melintas di tengah kota. Sebab, tumpahan solar itu sangat membahayakan pengendara yang melintas. Mereka bisa tergelincir apalagi pemotor.

Selain itu, Ketua DPC Gerindra ini juga menyarankan agar Dishub Bontang menginventarisir seluruh kendaraan muatan, baik muatan BBM, CPO, batu bara dan lainnya. Memastikan, bahwa mereka layak beroperasi.

“Kelayakan beroperasi kendaraan itu harus dipastikan untuk mengantisipasi korban jiwa,” katanya.

Berdasarkan catatan media ini, beberapa waktu lalu sudah ada 4 kali tumpahan solar. Pertama, di Jalan Imam Bonjol, simpang 4 Tanjung Laut, serta di Jalan MT Haryono. Teranyar, tumpahan solar sepanjang 500 meter kembali terjadi di Jalan Cipto Mangunkusumo hingga Jalan Bhayangkara. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }