BONTANG

Warga Khawatir, Turap di Gunung Elai Terancam Ambruk

Foto: Kondisi turap yang berada di tepi sungai membuat warga khawatir. Sebab sewaktu-waktu bisa ambruk dan membuat kerusakan rumah penduduk sekitar. (ist)

Longtime.id – Sebuah turap di RT 12 Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara, nyaris ambruk. Rumah warga sekitar terancam terperosok ke dalam sungai jika tidak ada tindak lanjut dari pihak terkait.

Kontur tanah sungai yang lembek membuat turap perlahan susut. Seorang warga, Hartati mengatakan kondisi turap kian tergeser serta retak. Ia khawatir jika tidak ditangani segera, tidak menutup kemungkinan sewaktu-waktu rumahnya turut ambruk.

“Tanahnya makin lama makin turun. Tinggal menunggu ambruk saja. Turap saat ini hanya ditahan pecahan semen dan kayu,” tuturnya kepada awak media belum lama ini.

Bahkan, lantai rumah perempuan ramah senyum itu juga turut retak. Hartati berharap turap sungai tersebut segera diperbaiki, dikhawatirkan semakin parah karena sering banjir akhirnya longsor semakin besar.

Kabid Sanitasi, Air Minum dan Sumber Daya Air PUPRK Bontang Edi Suprapto mengatakan, perbaikan turap sungai tersebut telah terdata dan akan diusulkan pada APBD perubahan 2022 mendatang. “Saat ini sudah kami data. Harapannya turap di RT 12 Gunung Elai bisa segera diperbaiki,” katanya. (redaksi)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }