ADVERTORIAL

Dinilai Mampu Mendongkrak PAD, Dewan Minta Pariwisata Bontang Gencar Dipromosikan

Foto: Pulau Beras Basah menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kota Bontang. (int)

Longtime.id – Berbagai sektor kekayaan daerah dinilai mampu mendongkrak pendapat asli daerah (PAD). Salah satunya pada sektor pariwisata yang cukup mumpuni menyumbang pundi-pundi pendapatan untuk disumbangkan ke kas Kota Bontang.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Rustam menyebut, mustinya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang gencar dalam melakukan promosi. Hal ini pula dinilai sebagai salah satu upaya menghadapi Bontang pascamigas.

Dengan promosi, tentu meningkatkan potensi pariwisata dan akan menambah jumlah wisatawan di Bontang. Rustam menyayangkan jika sektor pariwisata tidak dimaksimalkan dengan baik. Apalagi Bontang dikenal dengan kekayaan sumber daya alam, salah satunya wisata wilayah pesisir.

“Saya yakin, jika sektor ini dimaksimalkan tentu mampu mendongkrak PAD. Kita sebagai kota maritim sangat dikenal pariwisatanya, tinggal promosinya saja yang dikuatkan,” sebut politikus Golkar itu belum lama ini.

Ia meminta agar Dispopar sebagai leading sektor kepariwisataan harus mampu menggali potensi. Salah satunya menghidupkan kembali Bontang Ecotourism Center. “Kalau bisa bangunan kembali Bontang Ecotourism Center dan dipindah ke dekat tugu Selamat Datang Bontang,” bebernya.

Tak dipungkiri, Bontang memiliki banyak objek wisata yang bisa dipromosikan ke skala nasional hingga mancanegara. Seperti pulau Beras Basah, pulau Segaja, hutan mangrove dan beberapa pariwisata lainnya. Ia mengamati, memang sejauh ini promosi wisata masih minim dilakukan.

“Itu semua sangat potensial untuk dipromosikan. Terus promosi agar wisatawan dapat mengetahui adanya destinasi wisata di Kota Bontang,” imbuhnya. (Adv/DPRD)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }