BONTANG

Parah! Terekam CCTV, Warga Api-Api Curi Isi Kotak Amal di Berebas Tengah

Foto: Pelaku MR kini sudah diamankan polisi. Ia akan diproses secara hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Dok. Polsek Bontang Selatan)

Longtime.id – Kotak amal masjid Hubbul Iman di Berebas Tengah, raib digondol seorang warga Kelurahan Api-Api. Aksi pencurian itu dilakukan MR (18) 26 Mei 2022 lalu, sekira pukul 03.15 Wita.

“Saat pelapor datang ke masjid, melihat kunci masjid terlihat di meja ruang CCTV,” kata Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kapolsek Bontang Selatan Iptu Abdul Khoiri, Senin (30/05/2022).

Pelapor pun menyampaikan kejadian itu ke Imam Masjid. Setelah sholat dzuhur, mereka lalu mengecek kotak amal yang berada di dalam masjid, turut dibantu jamaah lainnya.

“Ternyata terdapat 3 kotak amal yang terbuka kuncinya. Dan isinya sudah dalam keadaan kosong,” jelas Abdul Khoiri.

Sementara itu, jamaah bagian teknisi mengecek rekaman CCTV yang berada di dalam masjid. Dari situ, aksi MR terlihat masuk dalam masjid menjalankan aksinya.

“Pelaku mencongkel kotak amal tersebut. Atas kejadian ini, masjid Hubbul Iman mengalami kerugian kurang lebih Rp 2,5 juta,” sebutnya.

Laporan pihak masjid kepada polisi segera ditindaklanjuti. Hasilnya, pelaku berhasil diamankan di wilayah Gunung Elai. Kini MR telah diamankan menjalani proses berikutnya.

Atas perbuatannya, MR disangkakan Pasal 364 Ayat 1 ke 3 dan 5 junto Pasal 64 KUHPidana. Ancaman hukuman 7 tahun penjara. (redaksi)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }