ADVERTORIALBERITABONTANG

Bontang City Carnival 2024 Siap Digelar, Disdikbud Tegaskan Tak Ada Unsur Politik!

Longtime.id – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Kota Bontang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan menggelar Bontang City Carnival (BCC) dan Pawai Budaya pada 19 Oktober 2024. Kegiatan tahunan ini merupakan bagian dari serangkaian acara untuk memperingati HUT yang jatuh pada 12 Oktober.

Kepala Disdikbud Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, menyampaikan bahwa tema tahun ini adalah “Kreativitas Bontang Istimewa, Budaya Nusantara Maju.”

Meskipun pelaksanaan karnaval ini berlangsung di tengah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bambang menegaskan pentingnya menjaga kesucian acara tanpa ada unsur politik.

“Saya tegaskan kepada semua peserta, tidak ada unsur politik yang boleh dibawa dalam pawai ini,” ujarnya dalam rapat persiapan pada Kamis (03/10/2024).

Ia mengingatkan bahwa masa demokrasi saat ini sangat sensitif, sehingga penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Bambang menjelaskan, mekanisme acara sama seperti tahun sebelumnya. Acara akan dimulai pukul 07.00 Wita, dengan rute dari kantor wali kota lama di Jalan Awang Long menuju panggung pentas di simpang Ramayana.

Pendaftaran peserta telah dibuka sejak 20 September hingga 11 Oktober 2024 melalui link https://s.id/BCCdanPawaibudaya2024. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }