ADVERTORIALBERITABONTANG

Jadi Wakil Ketua II DPRD Bontang, Maming Fokus Bentuk AKD dan Kawal Peningkatan SDM

Longtime.id – Setelah di sepakati sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Bontang pada rapat Paripurna di Pendopo Wali Kota Bontang pada Rabu, (02/10/2024).

H. Maming menyatakan akan berfokus pada pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan berkomitmen dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Bontang.

Menurut Maminng, salah satu tantangan terbesar nya di Bontang yakni peningkatan SDM dalam menyiapkan generasi muda agar siap bersaing di sektor industri yang dominan di kota tersebut.

“Skill pemuda di Bontang perlu di tingkatkan. Agar mereka bisa menyesuaikan diri dengan meningkatnya keahlian yang di butuhkan Industri Bontang,”ucapnya usai rapat (02/10/2024)

Dia menambahkan, pengembangan keterampilan pemuda ini akan menjadi salah satu agenda prioritas selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, terutama mengingat peran penting sektor industri di Bontang yang memerlukan tenaga kerja terampil.

Namun, Maming mengaku akan berfokus pada pembentukan AKD terlebih dahulu setelah pelantikan pimpinan Definitif

“Yang jadi prioritas awal DPRD adalah segera membentuk AKD untuk memastikan tugas di antara anggota dewan berjalan optimal,”bebernya.

la juga menyampaikan bahwa hubungan dengan mitra kerja di tiga Komisi DPRD harus diatur dengan baik untuk memperkuat kerja sama antara Legislatif dan Eksekutif.

“Dengan pembentukan AKD, setiap anggota DPRD akan ditempatkan sesuai dengan arahan fraksi-fraksi di Komisi yang sudah ditentukan,”jelasnya

AKD terdiri dari beberapa badan penting, seperti Badan Musyawarah (Banmus), Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan AKD terdiri dari beberapa badan penting, seperti Badan Musyawarah (Banmus), Komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK), dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). Setiap alat kelengkapan ini memiliki peran yang krusial dalam menunjang tugas DPRD.

Selain Maming, dua pimpinan DPRD lainnya juga resmi diumumkan dalam rapat yang berlangsung pada malam hari ini. Andi Faizal Sofyan Hasdam dari Partai Golkar yang kembali terpilih sebagai Ketua DPRD Bontang, sementara Sitti Yara dari PKB menduduki posisi Wakil Ketua I.

Ketiga pimpinan tersebut berasal dari partai politik yang meraih kursi terbanyak di DPRD Bontang. Golkar dengan tujuh kursi, PKB empat kursi, dan PDIP tiga kursi, menempati posisi pimpinan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. (Adv/DPRD Bontang)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }