ADVERTORIALBERITABONTANG

Meningkatkan Kefasihan Al-Qur’an, Disdikbud Bontang Gelar TOT untuk Guru PAI SD

Longtime.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang mengadakan Training of Trainers (TOT) mengaji bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang SD, yang berlangsung dari 25 hingga 28 September 2024 di Hotel Bintang Sintuk Bontang. Kegiatan ini diikuti oleh 40 guru PAI SD dengan tujuan utama meningkatkan kefasihan dalam membaca Al-Qur’an.

Kepala Disdikbud Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyo, menyampaikan bahwa pelatihan ini selaras dengan harapan Wali Kota Bontang agar baik guru maupun murid dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. “Ini juga sesuai dengan permintaan Pak Wali, agar guru dan murid bisa membaca Al-Qur’an dengan baik,” ujar Bambang, Rabu (25/09/2024).

Dalam pelatihan ini, Disdikbud mendatangkan narasumber dari yayasan yang berfokus pada pembelajaran Al-Qur’an, seperti Yayasan Qiroati, Yayasan Iqro’, dan Ummi Foundation Cabang Bontang. Bambang menekankan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menyamaratakan kemampuan para guru agama di sekolah-sekolah.

“Pelatihan ini penting karena berhubungan langsung dengan aspek spiritual. Kami ingin memastikan bahwa para guru PAI di Bontang memiliki kualitas yang baik dalam pengajaran agama, sehingga dapat mengajarkan dengan lebih efektif kepada murid dan juga rekan guru lainnya,” tambahnya.

Bambang juga menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan Kota Bontang menuju Indonesia Emas 2045, yang memerlukan sumber daya manusia yang berkualitas, berkarakter, dan religius.

“Kita harus mempersiapkan Bontang untuk menjadi lebih maju dalam mutu pendidikan dan karakter bangsa,” tutupnya. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }