ADVERTORIALBERITABONTANG

Disdikbud Bontang Siapkan Kapal untuk Mempermudah Akses Pendidikan di Daerah Pesisir

Longtime.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang telah menyediakan kapal dan ketinting untuk mendukung tenaga pendidik di SDN 015 Selangan, SDN 016 Tihi-Tihi, dan SDN 011 Gusung.

Kepala Disdikbud Bontang, Bambang Cipto Mulyono, menyatakan bahwa fasilitas transportasi laut ini tidak hanya ditujukan untuk guru, tetapi juga untuk siswa yang tinggal di pesisir namun bersekolah di kota.

“Penyediaan transportasi laut ini adalah langkah penting untuk mengatasi kendala akses yang sering dikeluhkan oleh kepala sekolah di daerah pesisir,” ungkapnya pada Rabu (25/09/2024).

Kepala SDN 015 Selangan, Abdul Kadir Zaelani, mengapresiasi respons cepat Disdikbud terhadap keluhan akses transportasi. Dia bilang bahwa dirinya sejak dua tahun terakhir telah menikmati fasilitas transportasi laut yang diberikan Disdikbud Kota Bontang.

“Alhamdulillah respon Pak Kadis sangat baik, pas kami ajukan keluhan langsung ditanggapi. Jadi dari 2022 kami sudah menggunakan kapal yang disewakan oleh Disdikbud,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SDN 016 Tihi-Tihi, Tri Ayu Ningsih Puji Astuti, menambahkan bahwa ketinting sangat membantu siswa melewati titik dangkal. Dengan kemudahan akses ini, siswa kami semakin aktif dalam lomba.

“Bahkan siswa kami mewakili Bontang di Tingkat provinsi dan berhasil meraih juara 1 di O2SN, hingga ada yang bergabung di sekolah khusus olahraga internasional (SKOI),” tuturnya.

Dukungan transportasi ini tidak hanya meringankan beban, tetapi juga membuka peluang bagi siswa untuk berprestasi dan mengharumkan nama sekolah. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }