ADVERTORIALBERITABONTANG

Ruang Guru SMP Negeri 5 Bontang Selesai Renovasi, Fokus Perbaikan Kelas Terus Berlanjut

Longtime.id – Ruang guru di SMP Negeri 5 Bontang akhirnya kembali dapat digunakan setelah melalui proses rehabilitasi yang signifikan. Meskipun demikian, perbaikan pada ruang kelas masih berlangsung. Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang berkomitmen untuk menyelesaikan rehabilitasi secara bertahap guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala SMP Negeri 5, Muhiddin, menyambut baik selesainya renovasi ruang guru yang kini lebih nyaman dan mendukung aktivitas para pendidik. “Ruang guru yang nyaman tentu sangat mendukung kami dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan lebih baik,” ujarnya, Selasa (17/9/2024) lalu.

Sementara itu, perbaikan pada tiga ruang kelas sedang berlangsung, dan untuk sementara, proses belajar mengajar tetap berjalan dengan memanfaatkan ruang kelas lainnya. Proyek rehabilitasi yang mencakup perbaikan atap, plafon, dinding, dan lantai ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan siswa dalam belajar.

“Semua proses rehabilitasi dilakukan secara bertahap agar tidak mengganggu kegiatan belajar-mengajar,” kata Muhiddin, yang berharap seluruh ruang kelas selesai tepat waktu.

Komitmen pemerintah untuk terus memperbaiki infrastruktur pendidikan ini juga diungkapkan oleh Kepala Disdikbud Bontang melalui Sekretaris Disdikbud, Saparuddin.

“Pemerintah sangat mendukung peningkatan fasilitas pendidikan di sekolah-sekolah. Kami senang ruang guru di SMP Negeri 5 sudah bisa digunakan kembali, dan sekarang fokus pada penyelesaian ruang kelas. Fasilitas yang baik sangat penting untuk mendukung proses pembelajaran yang lebih optimal,” kata Saparuddin.

Dengan fasilitas yang semakin baik, diharapkan kualitas pendidikan di SMP Negeri 5 Bontang dapat semakin meningkat. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }