ADVERTORIALBONTANG

Najirah Apresiasi RS LNG Badak Turut Peringati ASEAN Dengue Day

Longtime.id – Wakil Wali Kota Bontang, Najirah, secara resmi membuka acara Seminar Awam Mengenal Penyakit Demam Berdarah Dengue dan Pencegahannya, Kamis (22/8/24). Dipusatkan di Gedung Mainhall, Town Center Badak LNG, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati ASEAN Dengue Day.

Najirah mengapresiasi RS LNG Badak atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya kegiatan penting mengingat penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu persoalan kesehatan yang cukup darurat di Bontang. Terlebih, banyak warga yang tinggal di daerah perairan.

“Mengingat penyakit DBD merupakan salah satu masalah kesehatan serius yang masih menjadi tantangan besar di Indonesia, khususnya di wilayah kita. Oleh karena itu, pengetahuan dan kesadaran masyarakat mengenai penyakit ini dan cara pencegahannya harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Najirah juga menegaskan bahwa seminar ini merupakan langkah nyata dalam upaya bersama untuk memerangi DBD. la berharap masyarakat dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai gejala, penyebab, dan langkah-langkah pencegahan DBD, sehingga bisa lebih sigap dalam melakukan tindakan preventif dan mengurangi risiko penyebaran penyakit di lingkungan.

Ia juga mengingatkan bahwa pencegahan DBD bukan hanya tugas pemerintah atau tenaga kesehatan saja, melainkan menjadi tanggung jawab bersama. Dengan kebersamaan dan kesadaran kolektif, diharapkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat dapat tercipta, serta dapat meminimalkan tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti, yang menjadi penyebab utama penyakit ini.

“Mari jadikan peringatan ASEAN Dengue Day ini sebagai momentum untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat,” terangnya

Hadir pula perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Bontang, para perwakilan rumah sakit yang ada di Kota Bontang serta para peserta. Seminar ini menghadirkan narasumber utama, dr. Ida Ayu Laksmi Arnita Utari.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }