ADVERTORIALBONTANG

Buka Jalan Sehat di Bontang Kuala, Basri Harap Warga Turut Majukan Bontang

Longtime.id – Wali Kota Bontang, Basri Rase, turut hadir dalam kegiatan Jalan Sehat yang digelar oleh Kelurahan Bontang Kuala, pada Minggu (18/8/24) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Adipura, Bontang Kuala.

Acara ini juga dihadiri oleh Lurah Bontang Kuala, Sanusi, beserta jajaran. Tak ketinggalan, tokoh masyarakat dan peserta yang sebagain besar didominasi warga Bontang Kuala.

Dalam sambutannya, Basri Rase menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Memperingati hari kemerdekaan sudah menjadi kegiatan yang harus dirayakan untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Warna merah putih yang kita kenakan hari ini melambangkan kecintaan kita pada Indonesia. Namun, saya berharap kecintaan ini tidak hanya terpaku pada simbol warna, tetapi juga bagaimana kita memaknai kemerdekaan dengan menemukan rasa patriotisme dalam diri kita,” katanya.

la menambahkan bahwa warna merah melambangkan keberanian, sementara putih melambangkan kesucian. Sebagai warga negara kita harus melawan banyak pebuatan yang dapat menjerumuskan warganya dalam hal-hal yang tidak baik.

“Berani mengatakan tidak pada korupsi, berani menolak ketidakjujuran, dan berani menjaga toleransi serta harmoni dalam membangun kebersamaan. Jika kita ingin maju, kita harus bersama-sama, tidak bisa berdiri sendiri,” lanjutnya.

Basri Rase juga menekankan pentingnya Bontang Kuala sebagai cikal bakal terbentuknya Kota Bontang.

“Bontang Kuala harus bersatu membantu pemerintah. Kita harus terus mengembangkan Bontang Kuala dan melestarikan budayanya. Saya sebagai pemimpin mendukung sepenuhnya pembangunan di Bontang Kuala ini,” tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa dengan upacara yang kini telah dilaksanakan di Ibu Kota Negara dengan harapan itulah Kalimantan Timur khususnya Kota Bontang dapat menjadi kota penopang yang hebat.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }