ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Hadiri Peresmian Jembatan Kuning di Desa Suka Rahmat, Joni: Akses Baru yang Mempercepat Ekonomi Desa

Longtime.id – Kabar gembira bagi warga di Desa Suka Rahmat, Kecamatan Teluk Pandan, Kutim. Pasalnya, Jembatan Kuningan yang menghubungkan RT 6 dan RT 7 di Desa tersebut kini diresmikan. Acara ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Kutim, pada Minggu (11/08/2024).

Ketua DPRD Kutim, Joni, yang turut hadir dalam peresmian itu mengungkapkan bahwa Jembatan Kuning berfungsi sebagai akses utama yang menghubungkan RT 6 dan RT 7 di Desa Suka Rahmat. Selain itu, jembatan ini merupakan jalur penting untuk mengangkut hasil pertanian. Dimana sebelumnya, warga harus memutar arah sehingga jarak untuk mencapai kedua RT tersebut lebih jauh.

“Jembatan ini akan mempersingkat jarak dan memudahkan pengangkutan hasil panen. Ini adalah langkah besar untuk meningkatkan efisiensi transportasi dan mendukung perekonomian masyarakat,” ujar Joni.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap jembatan yang baru diresmikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan dirawat oleh masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya peran jembatan dalam meningkatkan konektivitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi desa.

“Saya berharap jembatan ini akan memperlancar konektivitas dan memberikan manfaat signifikan bagi perekonomian Desa Suka Rahmat,” tambah Joni.

Sebelumnya, Kasmidi Bulang dalam sambutannya menegaskan bahwa Jembatan Kuning merupakan infrastruktur vital yang akan mempermudah akses warga dari kedua RT tersebut. Dengan adanya jembatan ini, jarak tempuh yang sebelumnya harus memutar jauh kini dapat dipersingkat, memberikan kemudahan bagi masyarakat setempat.

“Harapan kita dengan adanya jembatan penghubung ini, akses masyarakat dari kedua RT ini bisa menjadi lebih dekat. Yang sebelumnya harus memutar jauh, kini dapat lebih mudah dijangkau,” ujar Kasmidi.

Selain Joni, acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan, ratusan warga setempat serta tamu undangan lainnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }