ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Poniso Buka Lomba Ranking 1 Matematika SMA se-Kutim, 55 Siswa Siap Adu Kecerdasan

Longtime.id – Lomba Ranking 1 Matematika tingkat SMA se-Kutim resmi dimulai, Sabtu (11/8/2024) pagi, di Aula SMA 2 Sangatta Utara. Acara yang digagas oleh BSMath Channel ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Poniso Suryo Renggono.

Lomba ini diikuti 55 orang peserta dari 11 sekolah yang ada di Kutim, yaitu dari SMA Negeri 1 Sangatta Utara, SMA Negeri 2 Sangatta Utara, SMA Negeri 1 Sangatta Selatan, SMA Negeri 1 Bengalon, SMA Negeri 1 Rantau Pulung, SMA IT Darussalam, SMA Prima YPPSB Sangatta, SMA Santo Yoseph Sangatta, SMA Plus Budi Luhur Mandiri, MA Nurul Hikmah Sangatta serta Pesantren Adab Al Qur’an Sangatta Taqwa.

Poniso Suryo Renggono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BSMath Channel atas kontribusinya dalam memajukan pendidikan di Kutim melalui video pembelajaran yang menarik. Ia menilai acara ini sebagai inovasi dalam dunia pendidikan, memberikan ruang bagi siswa berkompetisi dalam bidang matematika.

“Acara ini tentunya merupakan warna baru dalam dunia pendidikan khususnya di Kutim. Dimana kegiatan ini memberikan ruang kepada peserta didik yang memiliki bakat dan minat dalam bidang akademik terutama pada pelajaran matematika untuk saling berkompetisi menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Poniso berharap dengan adanya BSMath Channel ini dapat menjadi solusi bagi permasalahan anak-anak dalam belajar matematika. “Semoga dengan adanya lomba ini dapat memacu semangat anak-anak kita untuk lebih giat lagi dalam belajar khususnya pada pelajaran matematika,” harapnya.

Sementara itu, Pembina BSMath Channel, Aswin Bahar, menjelaskan bahwa BSMath Channel adalah platform YouTube yang menyediakan materi matematika yang mudah dipahami, berfungsi sebagai buku saku digital.

“Untuk namanya sendiri “BS” itu adalah singkatan dari buku saku. Jadi BSMath Channel ini merupakan representasi dari buku saku matematika yang selama ini saya susun untuk media pembelajaran di kelas,” ucapnya. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }