ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Zubair Soroti Pentingnya Pengendalian Inflasi dalam HLM TPID Kutim 2024

Longtime.id – Dalam High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kutai Timur (Kutim) Tahun 2024, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kabupaten Kutim, Zubair, menegaskan bahwa pengendalian inflasi adalah kunci utama untuk stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Inflasi dapat mempengaruhi daya beli masyarakat dan meningkatkan biaya hidup. Oleh karena itu, pengendalian inflasi menjadi prioritas utama kita,” ujarnya saat membuka HLM TPID Kutim Tahun 2024, di Ruang D-Launge Hotel Royal Victoria, Rabu (7/8/2024).

Di hadapan peserta yang terdiri dari Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, BPS Kutim, dan perwakilan dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kaltim, Zubair menggarisbawahi pentingnya penyesuaian kebijakan dan pemantauan harga serta stok. HLM ini bertujuan untuk optimalisasi fungsi TPID dan menghasilkan rekomendasi strategis guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutim.

“Penyesuaian kebijakan, pengelolaan risiko, dan adaptasi terhadap kondisi yang berubah akan menjadi kunci dalam mengendalikan inflasi,” tambahnya.

Sebelumnya, Kabag Perekonomian Setkab Kutim Vita Nurhasanah melaporkan bahwa tujuan dari High Level Meeting ini adalah untuk optimalisasi tugas dan fungsi TPID, termasuk pendalaman pemahaman uraian tugas anggota TPID Kabupaten dan expose kinerja TPID mulai bulan Januari hingga Juli 2024.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan High Level Meeting ini menggunakan metode penyampaian materi yang meliputi penjelasan tugas TPID dan expose kinerja TPID, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. “Narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Zubair yang merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Seskab Kutim sekaligus salah satu Sekretaris TPID,” singkatnya. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }