ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Meski Hujan, Semangat Tak Terpatahkan Warnai Peringatan Hari Anak Nasional ke-40 di Kutim

Longtime.id – Meskipun cuaca hujan deras, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pada Kamis (01/08/2024), berlangsung meriah. Acara yang awalnya dijadwalkan di lapangan Heliped, terpaksa dipindahkan ke Gedung Serbaguna di Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi. Kendati ada perubahan lokasi, semangat perayaan tetap terasa.

Mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, acara ini dihadiri oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Ketua PKK Kabupaten Kutim Siti Robiah, pejabat daerah lainnya, serta orang tua, dan anak-anak.

Bupati Ardiansyah dalam sambutannya menegaskan pentingnya perlindungan anak untuk menciptakan generasi masa depan yang berkualitas. “Tema tahun ini menegaskan komitmen kita untuk memastikan setiap anak di Kabupaten Kutai Timur mendapatkan perlindungan yang layak serta kesempatan berkembang secara optimal,” ujar Bupati

Ardiansyah dengan penuh semangat.
Acara ini juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai, permainan tradisional, dan pentas seni, serta peluncuran sejumlah program baru untuk meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan anak-anak di Kutim.

Sebagai bagian dari program nasional, peringatan HAN ini bertujuan memperkuat kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan pihak terkait dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung tumbuh kembang anak. Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, peringatan kali ini berhasil menunjukkan komitmen semua pihak untuk menjadikan anak-anak sebagai prioritas utama demi masa depan bangsa yang lebih baik. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }