ADVERTORIALBONTANG

Basri Harap RPJMD 2025-2029 Jadi Peta Jalan Memajukan Bontang dalam 5 Tahun Mendatang

Longtime.id – Wali Kota Bontang, Basri Rase secara resmi membuka acara pembukaan pemaparan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025-2029 di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Senin (29/7/24).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bontang Tri Ismawaty dan Adrofdita, akademisi Tim Ahli Universitas Mulawarman, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Bontang.

Basri mengatakan bahwa acara ini sangat penting, karena dibutuhkan saran masukan dari seluruh kepala OPD agar benar-benar bisa menjadi masukan bagi tim ahli dalam rangka penyempurnaan rencana awal sebagai bahan penyusunan RPJMD untuk 5 tahun ke depan.

“RPJPD Kota Bontang telah disahkan kemarin, untuk 20 tahun ke depan, 2025-2045 disesuaikan dengan RPJPD Provinsi Kaltim dan RPJPN,” terangnya.

Melalui berbagai aspirasi, dari para anggota DPRD, tentu juga bisa mendengar saran masukan dari masyarakat agar ini jadi bahan dalam rangka penyusunan awal RPJMD.

Ia mengharapkan agar seluruh kalangan yang hadir dapat berkontribusi dan tidak hanya datang untuk menyimak, karena dalam keputusan ini akan menentukan Kota Bontang selama lima tahun mendatang.

“Apa yang diputuskan hari ini berdampak pada masa depan,” tekannya.

Persoalan yang saat ini harus dituntaskan, yakni persoalan banjir, termasuk banjir rob. Ia tak hanya ingin alasan karena adanya faktor alam.

“Masa kini kan sudah ada teknologi, kita manfaat persoalan tenaga kerja, kesehatan, pendidikan tuntas berkualitas, UMKM dan lainnya,” terangnya.

Basri meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah dapat berperan aktif dalam proses penggalian data selama proses penyusunan dokumen rancangan teknokratik RPJMD 2025-2029 ini.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Bontang bersama-sama terus menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif mengingat tahun ini merupakan tahun politik,” tuturnya.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }