ADVERTORIALBERITAKUTAI TIMUR

Ketua DPRD Kutim Dorong Pendirian Pos Keamanan di Setiap RT untuk Cegah Tindakan Kriminalitas

Longtime.id – Ketua DPRD Kutai Timur (Kutim), Joni, menekankan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan mendorong pembentukan pos keamanan di setiap Rukun Tetangga (RT). Langkah ini diharapkan dapat mencegah tindakan kriminal seperti pencurian, perampokan, dan kekerasan lainnya.

Joni menjelaskan bahwa pos keamanan di tingkat RT akan mempermudah komunikasi dan koordinasi antarwarga dalam menangani masalah keamanan. “Kalau dulu sih, di lingkungan RT itu harus punya inisiatif paling tidak ada pos keamanan. Ini sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Ia juga merekomendasikan agar pos keamanan diaktifkan kembali dan menyarankan agar daerah pedesaan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) untuk pembangunan pos. “Saran aja, untuk di wilayah setiap RT itu aktifkan pos jaganya. Kalau di kampung itu dibangunkan dari anggaran dana desa. Dan mereka kalau malam itu patroli,” ujarnya

Menghadapi situasi di Sangatta yang dinilai semakin marak dengan masalah keamanan, Joni menegaskan perlunya pos jaga di setiap RT untuk menjaga ketertiban di lingkungan. “Kalau ada keluhan seperti itu di daerah Sangatta ini memang harus ada pos jaga, karena di kota ini luar biasa,” tegas Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

“Kami juga berharap pemerintah daerah mendukung inisiatif ini dan masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka,” pungkas Joni. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }