ADVERTORIALBONTANG

Partisipasi dalam Peresmian UMKM Center, DPK Bontang Sediakan Arsip dan Pojok Baca

Longtime.id – Pemkot Bontang meresmikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Center yang terletak di Gedung Ex MTQ, Jalan Parikesit, Kelurahan Bontang Baru, Kamis (25/7/24).

UMKM Center ini merupakan program Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMKPP) Bontang bersama dengan seluruh stakeholder di Kota Bontang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang, Retno Febriaryant pun turut menghadiri undangan tersebut. Pihaknya turut andil dalam UMKM Center dengan meletakkan beberapa arsip berupa foto.

Foto-foto yang mereka tampilkan adalah foto jaman dulu (jadul) yang diambil ketika bangunan tersebut baru dibangun hingga masih menjadi Gedung MTQ Kota Bontang.

“Kami meletakkan foto-foto sekaligus membuat warga Bontang yang sudah lama bisa bernostalgia bangunan ini dulu seperti apa, sering digunakan untuk apa,” jelasnya.

Pojok baca dan arsip DPK Bontang di UMKM Center.

Selain untuk bernostalgia, foto-foto tersebut bisa memberi pengetahuan pada generasi muda bahwa sebelum menjadi UMKM Center, gedung ini sudah lama menjadi tempat berbagai kegiatan dilakukan.

Selain itu, DPK juga sudah menyiapkan pojok baca untuk para pengunjung, pojok baca inj masuk dalam program silang layan.

“Mudah-mudahan nanti juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama yang mengunjungi UMKM Center ini,” tuturnya.

Retno berharap di masa mendatang DPK juga akan ikut memeriahkan UMKM Center ini dengan membuat kegiatan seperti pelatihan maupun perlombaan.

Print Friendly, PDF & Email

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
@media print { .stream-item-above-post } }